BeritaNasional

Pemerintah Berikan Remisi Kepada Puluhan Ribu Warga Binaan, Negara Hemat Miliaran Rupiah

JARRAKPOS – JAKARTA – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan remisi khusus I pada Natal tahun ini kepada 12.629 kepada warga binaan yang memeluk agama Kristen.

Selain itu, Dirjen PAS juga memberikan remisi khusus II kepada 166 warga binaan. Mereka sudah resmi bebas dari penjara, dan diharapkan bisa memberikan motivasi kepada warga binaan lainnya untuk berperilaku lebih baik lagi selama menjalani kegiatan pemasyarakatan.

“Kami meyakini bahwa pemberian remisi khusus Natal ini dapat memotivasi Narapidana untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Selasa, (24/12/2019).

“Untuk remisi khusus Natal ini kami harapkan bisa menambah rasa suka cita mereka menyambut perayaan Natal sehingga termotivasi untuk berubah dan menambah rasa syukur atas karunia-Nya,” tambah Sri Puguh.

Bahkan, dari pemberian remisi khusus Natal berhasil menghemat biaya makan Narapidana sebesar Rp 6.310.230.000.

“Angka sebesar itu dihitung dari rata-rata biaya makan per hari sebesar Rp 17.000,- per orang. Yang jelas, semua proses pemberian remisi ini dilakukan transparan melalui Sistem Database Pemasyarakatan,” tukas Sri Puguh.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: