Ketua DPC Demokrat Iwan Setiawan (Doc.net)

JARRAKPOS – BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan secara resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu sekaligus menegaskan dia telah menanggalkan segala atribut kepartaian dari partai yang telah menjadi kendaraan politiknya pada Pilkada KBB 2018.

Perihal pengunduran diri itu pun tentu saja menimbulkan berbagai asumsi dan tanggapan baik dari pihak partai Demokrat sendiri maupun dari masyarakat, bahkan hal ini sebenarnya sudah tersebar di kalangan masyarakat dari berita di medsos baik dari pihak pihak tertentu.

ketua DPC Demokrat Iwan Setiawan pada kesempatan nya, Jumat (20/12) bertempat di DPC Demokrat KBB, memberikan tanggapan seperti berikut

Kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat menerima tembusan surat pengunduran diri dari DPP Partai Demokrat melalui DPD Partai Demokrat Jawa Barat dengan surat tertanggal 16 Desember 2019 yang ditujukan kepada Sekretariat Jendral DPP Partai Demokrat di Jakarta perihal : Pengunduran Diri dari Keanggotaan Partai Demokrat, maka dengan ini kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Bahwa sebagaimana telah diketahui bersama saudara Hengki Kurniawan datang ke Bandung Barat mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Bandung Barat melalui Partai Demokrat, yang bersangkutan datang langsung ke Kantor DPC Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati / Wakil Bupati dan sekaligus menjadi kader Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat.

2. Bahwa Partai Demokrat telah membuktikan komitmen dan kerja keras seluruh kader Partai Demokrat berjuang untuk memenangkan Pilkada 2018 sampai dengan menghantarkan saudara Hengki Kurniawan dilantik menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

3. Bahwa dalam beberapa kesempatan sering disampaikan secara langsung oleh yang bersangkutan bahwa komitmen Partai Demokrat dengan politik tanpa mahar dan tidak pernah membebani berupa kontribusi apapun kepada Wakil Bupati sebagai bentuk Integritas Partai Demokrat ingin menghadirkan Pemimpin yang berintegritas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung Barat .

4. Bahwa pada saat ini Saudara Hengki Kurniawan telah mengambil langkah politik keluar dari Partai Demokrat yang sesungguhnya masyarakat juga telah mengetahui melalui media atau media sosial yang akhir – akhir ini sering muncul yang menampilkan kecenderungan arah politik saudara Hengki Kurniawan kemana.

5. Kami DPC Partai Demokrat mendengarkan suara dari kader – kader yang merasa kecewa dari mulai Ranting, PAC dan Pengurus yang telah berjuang sekuat tenaga turut berkorban baik moril maupun materil untuk memenangkan dan menghantarkan saudara Hengki Kurniawan menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Bandung Barat.

6. Pada akhirnya biarlah masyarakat yang menilai terkait dengan sikap politik yang diambil oleh saudara Hengki Kurniawan karena masyarakat sekarang sudah bisa lebih cerdas menilai, Kami segenap jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat semua tingkatan akan tetap berkonsentrasi untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi mayarakat.

7. Kami Jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat semua tingkatan tetap solid tidak terganggu sama sekali dengan peristiwa politik ini, bahkan sebaliknya ini menjadi energi positif untuk menambah semangat dan kekompakan para kader Partai Demokrat, karena kami kader – kader Partai Demokrat yang berintegritas dan memiliki loyalitas terhadap partai akan senantiasa terus bersama dan berjuang bersama Partai Demokrat.

 

Jarrakposjabar.com/lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here