Pemusnahan barang bukti narkotika (Doc.net)

JARRAKPOS – PURWAKARTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta bersama Polres Purwakarta memusnahkan ratusan barang bukti narkotika berbagai jenis hasil ungkap kasus selama dua tahun terakhir.

Pemusnahan narkotika dilakukan Kepala Kejari Purwakarta Andin Adyaksantoro dengan didampingi Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius di Halaman Kantor Kejari, Purwakarta, Selasa (17/12/2019).

“Barang bukti yang kita musnahkan selama dua tahun terakhir dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” ungkap Kepala Kejari Purwakarta, Andin Adyaksantoro.

Ia merinci, adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah ganja 50,447 kilogram, sabu 618,73 gram, Heximer 5.242 butir dan Tramadol 82 butir.

“Barang bukti ini dihasilkan dari 243 perkara selama dua tahun,” ujarnya.

“Narkoba musuh kita bersama, sesuai dengan program Pemerintah yang mencanangkan perang terhadap narkoba, kita berkomitmen dengan Polri dan Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat untuk mewujudkan Purwakarta terbebas dari peredaran narkoba, ” tambah Andin.

Barang bukti jenis shabu dan obat-obatan terlarang dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air panas, sementara jenis ganja dibakar.

 

Jarrakposjabar.com/lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here