Berita

Razia Lapas Lubukpakam Puluhan Handphone Hingga Belasan Sajam Disita

JARRAKPOS – Deliserdang –  Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Lubukpakam melakukan razia ke kamar para warga binaan, Sabtu (14/12) malam.

Petugas lapas yang melakukan razia banyak menemukan dan langsung mensita telepon seluler (ponsel) hingga senjata tajam (Sajam) dari tangan wargabinaan.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakataan (Kalapas) kelas II B Lubukpakam jhonny H. Gultom yang dimulai sekitar pukul 19.00 wib hingga 00.00 WIB.

Hasil dari sidak ini berhasil diamankan 34 unit Handphone, 20 buah baterai, 15 buah Sajam dan 12 buah charger handphone.

Barang sitaan hasil penggeledahan itu, langsung di musnahkan oleh pihak Lapas, dengan di saksikan personel dari Polresta Deliserdang.

Jhonny mengatakan Rajia dilakukan berdasarkan Surat keputusan Direktur Jendral Permasyarakatan Sri Puguh Budi Utami melalui surat Nomor PAS-PK.02.10.011442. Dalam rangka menentang dan penindakan terhadap narkoba di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakataan.

Jhonny mengutip, pihak Lapas selalu melakukan penggeledahan rutin yang terjadwal juga spontanitas, menyetujui agar semua sama tidak melihat sebelah mata, barang-barang yang di keluarkan seperti narkoba, ponsel dan lainya, tetap di konfirmasi tidak di izinkan memasuki Lapas.

“Selain razia, kami juga terus sosialisasi peraturan dan tata tertib Lapas sesuai Permenkumham (Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia) nomor 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan untuk warga di dalam,” ungkapnya.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: