BeritaDaerah

Reses Masa Sidang 1 Tahun 2019 : Yosa, Serap Aspirasi Masyarakat Ciamis

JARRAKPOS – CIAMIS –┬áSetelah reses di Kab.Pangandaran, Yosa Octora Santono, S.Si.M.M. Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat ini melanjutkan Reses di 3 titik Kab.Ciamis, titik pertama (04/12/2019) di Aula Kantor Desa Panyingkiran, Kec.Ciamis, Kab.Ciamis.

Tak henti-hentinya Yosa mensosialisasikan hak dan kewajiban DPRD Provinsi Jabar, serta menyampaikan program-program Pemprov Jabar yang dinaungi oleh Komisi 1 DPRD Jabar seputar Pemerintahan dan Desa. Hadir pula Kepala Desa Panyingkiran dan Anggota DPRD Kab.Ciamis Fraksi Demokrat, Nurmutaqin .

Dalam sesi tanya jawab atau serap aspirasi di desa Panyingkiran ternyata masih ada yang belum merata tentang PKH (Program Keluarga Harapan) dalam hal Hak dan Kewajiban, lalu Program Sapawarga hp android untuk RW yang belum ada pelatihan, kata Aceng (Ketua RW), serta jalan ingin di Hotmix, tambah aceng. Warga lain menambahkan tentang program Rutilahu berharap adanya peningkatan HOK Rutilahu di Desa tersebut, kemudian aspirasi dari para Guru Paud yang belum menerima Honor selama 12 tahun.

Titik kedua (05/12/2019) di desa Sindangbarang, Kec.Panumbangan, Kab.ciamis, Yosa menyerap aspirasi masyarakat diantaranya masyarakat menyampaikan permintaan adanya Sarpras Lapangan Volly, warga menyampaikan kepada Yosa untuk mendorong pemerintah tentang iuran BPJS dengan harapan jangan sampai naik, Teknis dan tatacara pengajuan desa kepada pemerintah provinsi, bantuan alat musik marawis, seragam, bantuan ruangan Madrasah Diniyah, serta Honor pengajar agama.

Titik selanjutnya (06/12/2019) di Desa Rajadesa,Kec.Rajadesa Kab.Ciamis. kepala desa, Ketua BPD, menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya ingin mendorong percepatan pembangunan tempat wisata Bukit Samida di Dusun Jagamulya, Desa Rajadesa dan sebelumnya Yosa pun sudah terjun meninjau lokasi tersebut, lalu Wisata Gunung Marapi.

Kemudian warga yang hadir juga mengeluhkan tentang Saluran Air di desa yang bermasalah ketika musim kemarau air kering dan musim hujan air kotor, begitupun Drainase Lapang Desa, dari bidang ekonomi dan pembangunan warga berharap mengenai pendorongan revitalisasi Pasar Desa Rajadesa, mendorong dari provinsi mengenai RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) kab.Ciamis, permasalahan Tempat Pemungutan Sampah, sampai keluhan Sertifikasi Tanah yang belum terealisasikan.

Dihadapan masyarakat di setiap titiknya Yosa berjanji akan segera menyampaikan dan membawa aspirasi dari masyarakat ke Provinsi Jawa Barat untuk di ajukan supaya semua aspirasi dapat terpenuhi dan dapat dilaksanakan.

 

Penulis : Ramdan

Editor : lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: