Berita

KPK Geledah BPR Indramayu dan Rumah DIRUT Sugiyanto

JARRAKPOS – JAKARTA –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat Indramayu Sugiyanto pada Selasa, 10 Desember 2019. Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan kasus korupsi Bupati Indramayu Supendi.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan sebelumnya tim KPK juga telah memeriksa terhadap 12 orang saksi dalam perkara ini di Polres Kota Cirebon. Para saksi berasal dari unsur Pemkab Indramayu. Para saksi, kata dia, ditanyai soal pengaturan proyek di kabupaten tersebut.

“Pada para saksi didalami informasi tentang dugaan pengaturan proyek di Dinas PUPR dan penerimaan uang dari rekanan,” kata dia.

Terlihat KPK mendatangi BPR Indramayu Pukul 10.00 WIB. Febri pun  membenarkan KPK melakukan penggeldahan terhadap BPR Indramayu.

“Tim KPK datangi BPR Indramayu sejak pagi pukul 10.00 WIB melakukan penggeledahan dalam perkara TPK (tindak pidana korupsi) suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019”

Febri menjelaskan pihaknya mencecar perihal aliran dana Proyek Proyek Dinas PUPR dan penerimaan uang dari Rekanan-rekanan .

“Pada para saksi didalami informasi tentang dugaan pengaturan proyek-proyek di Dinas PUPR dan penerimaan uang dari rekanan-rekanan,” Tandas Febri.

Dalam perkara tersebut,KPK juga hari ini memanggil Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Suseno Adi Wibowo dan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Abdillah Keduanya dipanggil sebagai saksi.

KPK pun melanjutkan pemeriksaan menuju Rumah Direktur Utama BPR Indramayu Sugiyanto.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: