oleh

Hari Pertama Reses, Yosa Octora Serap Aspirasi Pangandaran

-Berita, Daerah-366 views

JARRAKPOS – JAWA BARAT – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XIII, Yosa Octora Santono,S.Si.M.M. Fraksi Partai Demokrat, melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2019.

Reses pertama pada hari Selasa (03/12/2019) dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di dua titik yaitu Dusun Sukamanah RT 04 RW 05, Desa Cintaratu, Kec.Parigi, Kab.Pangandaran pada pukul 09.00 – 11.30 Wib bertempat di Aula HPR Guru.

Titik kedua yaitu di Dusun Burujul RT 08 RW 06 Desa Padaherang, Kec.Padaherang Kab.Pangandaran pada pukul 15.00- 16.30 Wib.

Masyarakat Desa Cintaratu antusias datang mengikuti reses dari awal sampai akhir, hadir pula Kepala Desa, Babinsa, Babinmas, serta 150 orang masyarakat desa Cintaratu.

Yosa Octora Santono yang juga di Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar menyampaikan tentang Tujuan Reses, Tugas dan fungsi Komisi 1, Informasi-informasi program Gubernur Pemprov Jawa Barat serta dilakukan Tanya Jawab serap aspirasi masyarakat guna dicatat yang nantinya akan ditindaklanjuti serta dikawal oleh Yosa.

Hasil serap aspirasi di desa Cintaratu diantaranya tentang keluhan program Pemprov Jabar yaitu handphone android sapa warga yang dibagikan ke tiap RW terkait pulsa yang hanya 6 bulan dan meminta handphone kembali yang lebih layak, kemudian meminta bantuan Mobil Ambulan dan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara), meminta jembatan gantung karena 250 jiwa sulit mengakses jalan ketika hujan atau ketika banjir.

kemudian bidang peternakan yang akan disambungkan oleh Yosa kepada Komisi 2 DPRD Jabar. Lalu permohonan bantuan alat musik Gamelan dri paguyuban kesenian yang akan disambungkan kepada Komisi 5 DPRD Jabar, penanggulangan kekeringan, potensi wisata jogjogan, revitalisasi posyandu , serta jalur listrik telekomunikasi yang belum tersambung.

Dilanjutkan pada titik kedua, desa Padaherang tidak kalah antusias, masyarakat sudah stay memenuhi tempat reses tepatnya di Aula Desa Padaherang dengan peserta yang hadir kurang lebih 130 orang. Hasil reses di Desa Padaherang diantaranya pembinaan guru honorer SD,SMP yg ingin dibina dan diperhatikan oleh Pemprov jabar.

Aspirasi pengadaan tempat posyandu karena belum ada, pengadaan jembatan gantung supaya anak-anak berangkat sekolah tidak memutar jalan, dan terakhir pendamping karangtaruna yang sudah lama vakum.

Setiap Reses DPRD Provinsi Jabar dilaksanakan dengan penuh integritas dan propesional karena ada Tim Monitoring dari Sekwan DPRD Jabar yang terjun ke lapangan.

“Dari hasil reses ini akan saya tindak lanjuti dan dikawal melalui rapat pleno sampai akhirnya pada rapat paripurna serta menjadi bahan usulan program tahun 2021, mohon doanya” kata Yosa yang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Pangandaran.

Setelah dari Pangandaran, Yosa melanjutkan Reses menuju titik selanjutnya menuju Kota Banjar, Kab.Ciamis dan Kab.Kuningan.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed