oleh

Reuni 212 Pekan Depan Bakal Dihadiri 10 Ribu Orang

-Berita, Nasional-313 views

JARRAKPOS – JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan jumlah massa yang akan hadir pada acara Reuni 212 pada Senin (2/12) diperkirakan sebanyak 10 ribu orang.

Disampaikan Gatot, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan untuk gelaran acara itu. Namun, menurutnya, tak akan ada pengamanan khusus yang diterapkan.

“Ya lebih kurang kalau kita informasikan sepuluh ribu orang (massa aksi reuni 212), pengamanan tidak ada yang spesial,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (30/11).

Terkait izin acara tersebut, kata Gatot, acara tersebut mendapat izin soal pelaksanaan kegiatan keagamaan. Ia menyebut pihaknya juga telah berkoordinasi dengan panitia acara Reuni 212.

“Kita sudah berkoordinasi dengan panitianya mereka tidak melaksanakan kegiatan lain, selain kegiatan keagamaan,” tutur Gatot.

Dari hasil koordinasi itu, lanjut Gatot, pihak panitia juga menyampaikan bahwa acara Reuni 212 bakal digelar mulai pukul 02.00 hingga pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan polisi belum mendeteksi potensi pergerakan massa ke Jakarta jelang acara Reuni 212.

“Sampai hari ini pihak kepolisian tidak melihat ada sebuah ada pergerakan-pergerakan yang menuju ke Jakarta sehubungan dengan acara tersebut,” kata Asep, Kamis (28/11).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan pihaknya tak melakukan penyekatan massa dari luar Jakarta jelang acara Reuni 212.

“Enggak ada (antisipasi masyarakat dari luar kota) ini pengamanan biasa saja yang tidak ada penyekatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro, Jumat (29/11).

Reuni Akbar Alumni 212 diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 pada 2 Desember 2019 di kawasan Monas.

PA 212 mengklaim satu juta massa akan hadir dalam acara itu. Selain itu, reuni diadakan dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk keselamatan Rizieq Shihab.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menuturkan acara tersebut telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed