oleh

Bamsoet Kembali Deklarasi Maju Sebagai Calon Ketua Umum Golkar

JARRAKPOS – JAKARTA – Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet kembali mendeklarasikan dirinya akan maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar di musyawarah nasional Desember mendatang.

“Dengan didasari kecintaan saya terhadap Partai Golkar dengan mengucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.

Bamsoet mengatakan dia mendapatkan desakan dari pengurus dan kader Golkar di daerah, para senior, dan organisasi sayap Partai Golkar.

Rabu lalu, dia juga menerima dukungan dari SOKSI, Kosgoro 57, dan Pemuda Pancasila untuk maju sebagai caketum Golkar.

Ia juga mengatakan telah melakukan kalkulasi politik ihwal keputusannya ini. Dia mengklaim didukung oleh lebih dari pemegang suara di musyawarah nasional.

“Mempertimbangkan aspirasi, dukungan, dan desakan yang sangat kuat, lebih tepatnya perintah dari organisasi yang telah membesarkan saya,” ujarnya.

DPP Partai Golkar akan menggelar Munas Golkar pada 3 sampai 6 Desember 2019 di Jakarta. Dalam munas itu, akan ditetapkan Ketum Partai Golkar.

Bamsoet nantinya akan bersaing dengan calon petahana Airlangga Hartarto. Selain itu, ada pula calon lain seperti Indra Bambang Utoyo dan Ridwan Hisjam.

Bamsoet juga memutuskan alasannya maju lantaran menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ingkar terhadap komitmen mereka.

Menurut Bamsoet, Airlangga pernah berkomitmen untuk merangkul para pendukungnya, misalnya dengan memfasilitasi mereka di pimpinan alat kelengkapan dewan.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed