oleh

Setjen MUI Membahas Isu Sukmawati Perbandingan Soekarno Dengan Nabi

-Berita, Nasional-239 views

JARRAKPOS – JAKARTA – Anwar Abbas Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) menyatakan akan membahas masalah politikus Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Presiden pertama RI Sukarno dalam pertemuan hari ini.

Jika ada kesepakatan di tingkat Sekretariat Jenderal (Setjen), isu itu akan dibawa ke pertemuan pengurus pusat MUI bersama jajaran pimpinan pada Selasa (19/11).

“[Soal Sukmawati] akan dibahas dalam rapat kesekjenan hari ini, apakah menurut rapat kesekjenan masalah persetujuan Sukmawati akan dijadikan salah satu agenda dalam rapat rutin dewan pimpinan MUI hari Selasa, jika tidak bisa,” tutur Anwar, Senin (18/11).

Soal mengeluarkan pembahasan ke Arah sikap keagamaan MUI dan klarifikasi langsung dengan Sukmawati, Anwar menyebut “Kan itu baru akan dibahas.”

Ia menjelaskan rapat hari ini merupakan rapat Kesetjenan. Tujuannya menyiapkan hal apa saja yang akan dibahas dalam rapat bersama yang diadakan besok. Rapat hari Selasa merupakan rapat rutin yang diikuti total 28 orang pengurus pusat MUI.

Sebelumnya, Sukmawati dalam video yang viral di media sosial mengatakan, “Mana yang lebih baik Pancasila atau Alquran? Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, apakah nabi yang beruntung Muhammad apa Ir. Sukarno untuk menang?”.

Sukmawati sendiri mengaku tidak membandingkan layanan Sukarno dengan Muhammad terhadap Indonesia. Video itu, kata dia, hanya sebagian kecil dari pembicaraannya saat berbicara di forum anak muda yang mengusung tema untuk mendorong nasionalisme, menangkal radikalisme, dan memberantas terorisme.

Hal ini berujung pada laporan Ratih Puspa Nusanti dari Koordinator Bela Islam (Korlabi) ke kepolisian. Laporan diterima dengan nomor LP / 7393 / XI / 2019 / PMJ / Dit.Reskrimum pada 15 November 2019.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed