BeritaDaerah

Lima Wisatawan dari Jakarta Tewas Tenggelam di Baduy

JARRAKPOS – Jumat pagi (25/10/2019)  Rombongan dari SMP Budhaya III Duren Sawit Jakarta Timur berangkat melakukan kunjungan ke kawasan wisata adat Baduy.

Total peserta mencapai 120 orang. Rombongan mereka menaiki 3 bus yang disediakan pihak sekolah.

Usai melakukan perjalanan panjang, rombongan tersebut beristirahat di Kampung Gajeboh, kawasan sebelum masuk Baduy Dalam.

Sekitar pukul 12.00 WIB, lima siswa memutuskan mandi di Sungai Ciujung, Kampung Gajeboh, Baduy Luar.

Namun nahas. Mereka tenggelam dan tewas di sungai tersebut.

Jenazah mereka pun langsung dibawa ke Puskesmas Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar untuk indetifikasi awal. Polisi membukan Post Ante Mortem atau pos data orang hilang bagi keluarga dan kerabat orang.

“Korban tenggelam di Baduy Gajeboh dilakukan proses identifikasi, kita periksa secara keseluruhan, ciri umum dari pakaian dan ciri khusus, seperti tanda lahir hingga susunan gigi,” ujar Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr Nariyana di RSUD dr Adjidarmo, Jumat (25/10/2019).

Sekretaris Desa Kanekes Sarpin mengatakan, lima wisatawan yang meninggal merupakan siswa SMP dari Jakarta yang tengah melakukan kunjungan wisatawan ke Baduy.

Identitas lima korban tersebut adalah Malvin Reizen Alvino, Moses Imanuel Baskoro, Paskaleo Anesho Telaumbanua, Syahrul Ramadhan, Christiano Arthur Immanuel Rumahorboro.

 

Jarrakposjabar.com/ lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: