Peninjauan Progress WBK Di Lapas Sukamiskin Oleh Kemenpan RB – Jarrak POS
Connect with us

Berita

Peninjauan Progress WBK Di Lapas Sukamiskin Oleh Kemenpan RB

Published

on

JARRAKPOS – BANDUNG – Jumat tanggal 25 Oktober 2019 tepat pada pukul 13.30 wib, Kemenpan RB tiba di Lapas Sukamiskin untuk melakukan peninjauan progress WBK.

Tim dari Kemenpan RB didampingi oleh Kalapas Sukamiskin beserta jajaran, langsung meninjau lokasi pelayanan Kunjungan yang ada di Lapas Sukamiskin.

Setelah itu, tim dari Kemenpan beserta Kalapas dan jajarannya di lanjut dengan berkeliling meninjau pembangunan kamar blok lalu melanjutkan ke Ruang Perawatan Kesehatan serta Dapur Lapas Sukamiskin.

Usai peninjauan area pelayanan di Lapas Sukamiskin, dilakukan pemaparan oleh Kalapas Sukamiskin serta rekomendasi hasil dari peninjauan oleh Pak Galih dari Kemenpan RB.

Agar seluruh petugas Lapas Sukamiskin tetap menjaga integritas, akan di buatnya aplikasi supaya masyarakat dapat mudah mengakses informasi sebagai transparansi pada publik.

Pukul 15.30 WIB tim dari Kemenpan RB meninggalkan Lapas Sukamiskin, Kegiatanpun berjalan dengan aman dan tertib.

 

Jarrakposjabar/lle

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Poros Mahasiswa Revolusi Bandung Menggelar Demonstrasi Didepan Gedung Merdeka jalan Asia Afrika Kota Bandung

Published

on

By

Bandung, JarrakposJabar.Com — Kamis, (09/07/2020). Aksi yang di gelar sejak pukul 12.30 wib ini di ikuti kurang lebih sebanyak 100 mahasiswa maupun mahasiswi dari berbagai kampus di Kota Bandung. Aksi yang sempat membuat kemacetan di sekitar ruas jalan Asia Afrika tetap berjalan kondusif dengan pengamanan lengkap dari pihak Kepolisian Polrestabes Kota Bandung.

Demonstrasi di gelar dengan kegiatan orasi perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus. Terlihat peserta aksi membentangkan spanduk dan memegang poster yang berisikan tuntutan aksi.

(Doc. Jarrakposjabar)

Pada aksinya Poros Revolusi Mahasiswa Bandung  menuntut 7 point kepada pemerintah, yang diantaranya :

1. Mengutuk segala bentuk ancaman negara yang membungkam dan mengintimidasi masyarakat sipil untuk menyampaikan kritik terhadap pemerintah.

2. Menuntut DPR RI menghentikan pembahasan dan pengesahan RUU Omnibuslaw Cipta Kerja. Hal ini didasari bahwa keputusan untuk meneruskan pembahasan dan pengesahan sangat tidak tepat, mengingat desakan yang masif masyarakat terdampak dari multi sektor dalam menolak rancangan undang-undang yang kontroversial dan menyengsarakan rakyat.

3. Cabut UU Minerba yang baru.

4. Sahkan RUU penghapusan kekerasan seksual.

5. Tetapkan UKT yang berkeadilan bagi para mahasiswa ditengah oleh pandemi covid-19.

6. Wujudkan pendidikan gratis bagi seluruh rakyat indonesia.

7. Menolak segala bentuk upaya komersialisasi pendidikan

Koordiator Aksi Ilyas mengatakan bahwa aksi ini bagian dari mengajak teman-teman mahasiswa yang lain untuk ikut bergabung menyuarakan suara rakyat dan mahasiswa.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Kepada seluruh mahasiswa indonesia dan kawan kawan seperjuangan untuk kembali berkonsolidasi, serta melanjutkan perjuangan dan perlawanan terhadap keukasaan yang semakin hari semakin menyengsarakan rakyat,” Kata Ilyas.

Ilyas melanjutkan dalam orasinya agar mahasiswa tidak takut dalam menyuarakan kritik dan saran yang bersifat positif.

“Kepada seluruh mahasiswa dan kawan untuk tidak takut dalam menyuarakan penolakan dan kritik selama tidak menyalahi pancasial dan UUD 1945,” lanjut Ilyas.

Demonstrasi yang berakhir pukul 17.00 wib ini ditutup dengan long march dari jalan Asia Afrika menuju jalan Merdeka 5.

(Doc. Jarrakposjabar)

Kemudian saut salah satu peserta demonstran menyebut bahwa mereka akan kembali mengadakan aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak jika tuntutan tidak dipenuhi atau direspon secepatnya oleh pemerintah.

 

Pewarta : Adk

Editor : Lle

Continue Reading

Berita

Polresta Bogor Kota Bekuk 24 Pengedar Narkoba

Published

on

By

Bogor, JarrakposJabar.Com — Kamis, (09/07/2020). Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap dan membekuk 24 tersangka dari 19 kasus tindak pidana narkotika dalam waktu beberapa bulan di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Penangkapan para tersangka tersebut dilakukan di beberapa daerah di Jawa Barat termasuk di Kota Bogor. Hal ini disampaikan Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser dalam konferensi pers, kamis 09/07/2020.

Dari hasil penangkapan tersebut telah diamankan beberapa jenis barang bukti dari tangan tersangka. Diantaranya tersangka AM telah diamankan barang bukti berupa Sabu seberat 1,5 gram dan dari tangan NK diamankan satu bungkus plastik klip kecil berisi narkotika seberat 1 gram.

Foto : Beberapa jenis barang bukti narkotika yang berhasil diamankan (Doc. Jarrakposjabar)

Kombes Hendri mengatakan, para tersangka dalam melancarkan aksinya dengan berbagai cara, selain menajdi kurir tersangka juga menjual dengan cara tempel barang.

“Modus operandi yang dilakukan tersangka bermacam – macam, ada yang sebagai kurir, ada juga yang menjualnya dengan cara menempel barang,” kata Kombes Hendri.

Barang bukti berupa shabu total 66 gram, ganja 2052 gram dan gorila seberat 90 gram tersebut telah diamankan dari 24 tersangka dengan jumlah kasus 19 perkara.

Foto : 24 Tersangka yang berhasil dibekuk Polresta Bogor (Doc. Jarrakposjabar)

Para tersangka dijerat pasal 114 ayat 2, subsider pasal 112 ayat 2, pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 Undang – Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman mininal 6 tahun dan maximal 20 tahun penjara atau denda mininal 1 milyar.(jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Continue Reading

Berita

KPU Kab.Bandung melaksanakan Bimtek Penggunaan Dana Hibah

Published

on

By

Soreang, JarrakposJabar.com
Kamis (9/7/20) . KPU Kabupaten Bandung dalam tertib administrasi penggunaan  Keuangan yang bersumber dari Negara dalam penyelenggaraan Pemilukada  Kab.Bandung 2020, telah melaksanakan Bimtek Pengelolaan, penyaluran, dan Pertanggungjawaban Penggunaanya, Kamis(9/7/2020)

Hadir sebagai narasumber adalah Inspektur Sekretariat Jendral KPU RI, Kepala Bagian Pengelolaan Keuangan KPU RI, serta Inspektorat KPU RI.

Foto: Keg.Bimtek (dok.KPU)

Bimtek sendiri diikuti oleh Ketua dan 1 orang Sekretariat PPK Kecamatan se- Kabupaten Bandung dengan Bertempat di Hotel Grand Sunshine, Soreang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sendiri dalam pemberitaan terdahulu mengaku telah mengajukan penambahan anggaran Pilkada 2020 senilai Rp20,9 miliar ke KPU Pusat. “Pengajuan penambahan anggaran ini sudah sesuai dengan perintah KPU RI karena ada ajuan ke APBN. Ajuannya Rp20,9 miliar,” kata Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya di Soreang, Selasa (16/6/2020 ).

Sumber  : KPU Kabupaten.Bandung

Editor      : EH
Pewarta.  : Ujang/ Irfan

Continue Reading

Komentar Terbaru

    Trending