oleh

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

JARRAKPOS – FIFA memutuskan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukan itu dilakukan saat pertemuan Dewan FIFA pada Kamis (24/10/2019) di Shanghai, China.

“Kami memutuskan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat buat Indonesia. Sementara Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17,” ujar Gianni Infantino, Presiden FIFA, saat sesi konferensi pers.

Indonesia berhasil mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang menjadi tuan rumah bersama: Bahrai, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

       Suporter Timnas Indonesia (Doc.net)

Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen resmi FIFA. Sebelumnya, turnamen besar yang pernah digelar Indonesia adalah Piala Asia 2007 bersama Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Total akan ada 24 negara yang tampil di Piala Dunia U-20 2021, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Ukraina merupakan juara bertahan Piala Dunia U-20 setelah tahun ini mengalahkan Korea Selatan di final.

Dengan demikian, agenda berikutnya ialah inspeksi kedua FIFA ke Indonesia untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai sebagai venue. Sejauh ini, Indonesia sudah mengajukan 10 stadion untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

Ke-10 stadion yang dimaksud adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

 

Jarrakposjabar.com/lle

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed