Berita

Polisi Klaim Mahasiswa & Pelajar Terlibat Demo Ricuh di DPR Sudah Dibebaskan

                                                                        Doc.Net

JARRAKPOS – Polisi memulangkan semua pelajar dan mahasiswa yang sempat dibawa ke kantor polisi karena terlibat unjuk rasa yang berakhir ricuh, Senin (30/9/2019).

Sebagian dari mereka sekadar mengikuti ajakan teman untuk berunjuk rasa di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, Rabu (2/10), memastikan semua pelajar telah dipulangkan. Tidak ada pelajar yang dititipkan di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Cipayung, Jakarta Timur.

Total ada 519 orang yang diamankan polisi setelah unjuk rasa berakhir ricuh, Senin lalu.

Menurut Argo, semua mahasiswa ataupun pelajar yang dibawa ke markas Polda Metro Jaya telah dijemput orangtuanya. Pelajar yang melakukan perusakan tidak ditahan.

”Di luar pelajar dan mahasiswa, ada beberapa yang sedang diperiksa. Mereka melawan petugas, merusak pos, merusak tameng, dan merusak mobil petugas,” ujarnya.

Argo mengungkapkan sebanyak 163 orang diamankan di Ditkrimum Polda Metro Jaya. Sedangkan 70 orang lainnya diamankan di Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Selain itu, massa aksi yang diamankan petugas juga ada yang dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat, Mapolres Jakarta Barat, dan Mapolres Metro Jakarta Utara.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: