Berita

Bandung 25/09/2019

Oleh : Lulu effendi

Siapa yang tidak kenal Herman Felani? Bintang film idola di era 80-an yang sudah membintangi berbagai judul film sukses di layar lebar maupun di televisi, sebut saja salah satu film berjudul “Arjuna Mencari Cinta” yang melambungkan namanya dan menjadi icon anak muda pada masanya saat itu dan juga Sinetron “Nikita”, kumis dan model rambutnya yang tebal merupakan ciri khas yang tidak lepas darinya.

Sebelum itu, Herman Felani memulai karir sebagai aktor yang bergabung dengan teater populer binaan sutradara legendaris Teguh Karya. Adapun film pertama yang dibintanginya yaitu film berjudul “November 1828” yang disutradarai oleh Teguh Karya dengan pemeran bintang terkenal seperti Slamet Rahardjo, Yenny Rachman dan El Manik. Film ini bercerita tentang sebuah kelompok penduduk desa di daerah jawa yang berjuang melawan penjajahan pemerintahan Belanda. Film tersebut meraih beberapa penghargaan Piala Citra di Festival Film Indonesia 1979 untuk kategori film, sutradara ,fotografi, musik, artistik, dan pemeran pembantu pria.

Karena berkecimpung di dunia perfilman, kehidupan pribadinya pun tidak terlepas dari perfilman. Sebut saja pertemuannya dengan Muthia Datau pada film box office berjudul “Sirkuit Kemelut” yang diangkat dari novel terlaris karya penulis populer Ashadi Siregar. Kemudian keduanya dipertemukan kembali di dalam judul film “Malu-Malu Kucing” yang membawa kedua aktor dan aktris tersebut ke pelaminan.

Yuk kita tonton lagi film-film Herman Felani untuk bernostalgia bersamanya seperti film antara lain Arjuna Mencari Cinta, Bunga-Bunga SMA, Harga Diri, Sirkuit Kemelut, Kembang Kertas, Nostalgia di SMA, Wanita dan masih banyak lagi. Sampai ketemu di nostalgia berikutnya!

Oleh alvin .jarrakposjabar/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: