Berita

PERPUSTAKAAN IPDN BERBASIS TEKNOLOGI DIBANGUN TAHUN INI 2019

Bandung.jarrakposjabar.com/yunan

BANDUNG  – Pihak IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) akan membangun perpustakaan bertaraf internasional. Pembangunannya dimulai pada Nopember 2019 dengan anggaran sebesar Rp70 miliar yang dananya bersumber dari APBN.

Hal tersebut dikemukakan Karo (Kepala Biro) ll Bidang Administrasi dan Keuangan IPDN, Bernhard E. Rondonuwu dalam keterangan nya kepada awak media hari ini (11/9/2019). Dalam acara konpres tersebut, Bernhard mengatakan, bahwa IPDN akan membangun perpustakaan akan berdiri di atas lahan seluas 5000 meter persegi. Perpustakaan yang bertaraf internasional itu akan menjadi ikon Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Bernhard, “Sejak bulan Juli hingga September kita sudah memproses beberapa tahapannya dan hingga kini sudah dapat konsultan perencanaan dan pembangunan,” ujarnya di Hotel Pavilijoen  Kota Bandung.

Masih menurutnya, dalam rencana pembangunan perpustakaan tersebut untuk namanya masih dikaji namun, pihaknya berharap tidak hanya akan menjadi ikon, namun harus jadi perpustakan terbaik dan terlengkap. Proses pembangunan perpustakaan itupun akan menggunakan alat dan teknologi modern terbaru, hingga kedepannya dapat dimanfaatkan untuk pertukaran mahasiswa juga sebagai tempat tujuan studi banding pendidikan pemerintahan dari mancanegara

Perpustakaan yang akan hadir itu tak hanya dimanfaatkan oleh para Praja tapi terbuka bagi siapapun bisa masuk dan memanfaatkannya.

Selain itu, “bahwa IPDN sebenarnya masih kekurangan gedung, maka dengan tambahan perpustakan ini bisa mengakomodir kekurangan gedung serta meningkatkan akreditasi IPDN,” ujarnya.

Proses pembangunan perpustakaan tersebut telah melalui beberapa tahapan. terlebih, lokasi dibangunnya di bagian depan IPDN tepatnya pintu sebelah barat. Mengingat, perpustakaan tersebut akan dibuka untuk umum, bukan hanya internal IPDN, mahasiswa lain dan masyarakat umum pun bisa menggunakannya.

Bernhard memohon doa dan masukan dari media agar pembangunan perpustakaan IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang tersebut  dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Jarrakposjabar/yunan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: