Berita

Air Mata dibalik Seorang Dr. Charles messang

Sosok politikus Golkar dari dapil NTT ini sangat bersahaja dan selalu senyum dari pertama diambil KPK sampai pulang selesai menjalani Hukuman senyun terus tiada hentinya.  Dari menjabat sebagai Pejabat negara  sampai jadi warga Binaan tetap senyum tanpa hentinya ada apa sebenarnya dengan om dr.  charles mesang.

Ditemui jarrak di kediamannya yang alamatnya tidak mau disebutkan. Beliau menuturkan sebelum saya pulang.  Saya menangis.  Dan dia menceritakan banyak hal dan dia tidak mau pulang dia meminta biar sehari bersama teman temannya di dalam jeriji besi sama petugas tidak diizinkan.

Om charles ada apa kok mukanya  seperti ada kerinduan yang hilang atau ada bunga yang hilang kata awak jarrak Beliau menjawab lantang.  Dik saya menangis tidak sanggup rasanya berpisah kalau tidak karena keadaan.

Baru kali ini saya merasakan kebersamaan ,contohnya makan bersama, ngopi bersama dan cerita masalah pribadi sampai sewaktu dinas dan ceria terus.  Sampai sampai saya  di rumah denger bel teng teng saya terkejut, langsung terpanggil saya harus masuk sel dan mesti siap siap dgn makanan ringan di sel .

Itu dik.  Hal hal yang lain bercanda ria sama sesama warga binaan , baik main Gaplek maupun main song atau main catur  tersentuh sekali hati saya. Dan saya mendapatkan teman dari sabang sampai meraoke.  Kebinekaan ada didalam tahanan,

Namun ini ujian saya sudah lewat dik.  Dan saya sudah umur juga. mau menikmati sisa hidup saya berkebun saja di kampung halaman di NTT.

Dan om charles menitip pesan kalau ada liputan ke sukamiskin sampaikan salam kepada warga binaan disana ya ungkap om charles ke sukamiskin salam saya untuk saudara saudara saya. Apalagi ada yang Botak itu lupa saya namanya, dari mana itu yang selalu saya bikin gregetan selalu saya kalah main song ,mungkin pakai ilmu leak atau apa saya jadi kalah terus perasaan jadi benci benci tapi rindu sama dia  Minggu depan saya akan lampiaskan kerinduan saya. Semoga saya dapat izin dari istri kesana.

Semoga saya bisa ketemu semuanya.  Dan saya kangen bercanda ria sama saudara saudara sepenanggungan di jeriji besi

Hal hal yang disampaikan om charles sangat menyentuh sekali.  Apa yang dirasakan diluar sana tidak seperti yang dia rasakan.yang namanya warga binaan alias Napi, mana ada yang bahagia. Bohong napi bahagia,,  Hanya saya bawa diri saya relax. Enak.  Bergaul sama siapa saja dan saya senyum sama siapa saja. Sehingga bisa kemana mana.  Kalau masalah stres semua warna stres ada stres gara gara dicerai istrinya.

Stress gara gara ngak bisa bayar hutang disaat masuk meninggalkan hutang di bank.  Atau stress gara gara sangsi sosial dimasyarakat.  Kalau yang mengkritik terhadap warga binaan  di dalam lapas memang gampang sekali.  Coba nanti kena masalah pasti ciut.  Contohnya awal awal ngak enak makan.  Cemas.  Ingat keluarga dan lain lain campur aduk pikirannya, kata om charles apalagi dapat panggilan pertama dari KPK tidak bisa tidur selama belum diperiksa.

Makanya saya pesan kepada masyarakat janganlah mencaci maki orang yang sudah di hukum apalagi hak kemerdekaannya sudah di cabut sangat menderita dan yang bekas sehat jadi sakit. Apalagi yang sudah sakit sakitan seperti saya dan Saya jujur sama adik ungkap om charles kepada jarrak dia mengeluarkan pepatah atau apa namanya kata katanya seperti ini.  Siapa yang menghina orang yang sudah terhina nanti tuhan pasti akan membalasnya dengan cara tuhan.

Oleh jarrakpos/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: